Popularitas perangkat tablet memang sedang tinggi-tingginya saat ini. Di kuartal pertama tahun 2013, menurut firma Strategy Analytics, jumlah perangkat tablet yang dikapalkan mencapai 40,6 juta unit.
Dari
data tersebut, terlihat perangkat tablet memang semakin menarik
perhatian para konsumen. Namun, data tersebut tampaknya tidak dianggap
"seksi" oleh CEO BlackBerry Thorsten Heins.
Pada
konferensi Milken Institute di Los Angeles, Heins secara tegas
menyatakan bahwa produk tablet merupakan bisnis model yang tidak terlalu
baik. Ia pun sudah bisa memprediksi kapan produk tablet akan kehilangan
penggemarnya.
"Dalam 5 tahun, saya tidak berpikir ada alasan untuk memiliki tablet lagi," kata Heins, seperti dikutip dari Bloomberg, Rabu (1/5/2013).
"Mungkin
perangkat dengan layar besar di tempat kerja Anda, tetapi bukan sejenis
tablet. Tablet sendiri merupakan bisnis model yang tidak baik," lanjut
Heins.
"RIM (nama perusahaan BlackBerry sebelumnya) menegaskan bahwa BlackBerry 10, platform komputasi mobile terbaru yang akan memperkuat smartphone dan tablet generasi berikutnya, akan tampil dalam sebuah iklan selama Super Bowl XLVII," tulis BlackBerry kala itu.
0 komentar:
Posting Komentar