Pages

Selasa, 15 Oktober 2013

CONTOH KASUS KARTU KREDIT

Saya sih sebekumnya selalu bayar KK dan KTA tepat waktu malah kadang 2-3 hari sebelum JT dan full payment, tp sudah 2 bln ini KTA tidak saya bayarkan, bukan karena saya ga mau bayarm tapi saya ada masalah keuangan, sehingga saya tidak dapat membayar, uang2 yg saya pinjam hampir semua yg pake temen saya, dan beberapa bulan sdh tidak bayar ke saya, dan selalu saya bayarkan, krn secara nama tanggung jawab saya, tapi kelamaan saya juga berat dan uang saya habis, dan yg paling memberatkan adalah KTA senilai 100jt cicilan 4.627.774/bln selama 36bln, saya sudah 3x bayar, dan bulan ke 4 saya ga bisa bayar dan lsg kena denda 200rb, ketika saya tanya klo saya mo lunasin harus byr berapa, 105,300.000 kurang lebih, karena ada pinalti dan dll, jd melebihi pokok pinjaman saya, dan yg sdh saya bayarkan selama 3 bln menjd tak berarti.
total bunga selama 3th adalah 66.6%
Semula saya ga mo ambil KTA ini, dan merasa ga mungkin bisa dikabulkan sebesar 150jt sesuai penawaran krn saya tidak punya NPWP (tanpa NPWP maks pinjaman 49,9jt), dan saya merasa ga sanggup bayar cicilannya, tapi marketing maksa terus, dan sempet blg, setelah 3 bln akan ada penurunan bunga, akhirnya tanpa verifikasi dari analis, tiba2 2mgg kemudian uang 100jt masuk rekening saya, 1 bulan kemudian saya baru dapat suratnya.
Pada prinsipnya saya tak mau berutang, dan bila berutang segera saya lunasi, tp apa daya kejadian ini menimpa saya, dan membuat saya stress, krn tlp2 tagihan dari collector. Sangat ingin sekali saya melunasi semuanya hingga mau jual rumah saya, tapi kan semua ga bisa cepat.
Maaf saya jadi curhat karena stressssss

0 komentar:

Posting Komentar